Rabu, 08 Oktober 2014

cara mengatasi cpu yang selalu 100%



Cara Pintar Meningkatkan Kapasitas RAM pada Laptop atau Komputer



RAM atau Random Acces Memory merupakan bagian penting dalam sebuah laptop atau komputer. Seperti yang diketahui, RAM memiliki tugas  penting dalam menjalankan setiap perangkat lunak dalam komputer. Tidak hanya itu, RAM juga memiliki fungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Dari itulah maka bisa disebutkan bahwa besar kecilnya RAM sangat berpengaruh terhadap kinerja komputer.
Dengan begitu maka kemampuan kerja suatu komputer dalam menjalankan suatu system atau sortware sebanding dengan kapasitras RAM pada komputer tersebut. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mulai meningkatkan kapasitas RAM pada laptop atau komputernya untuk memperoleh kerja ekstra dari perangkatnya tersebut. Meningkatkan kapasitas RAM sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit, hanya perlu melakukan pengesetan. Mau tau? Simaklah langkah-langkah berikut.
Cara meningkatkan kapasitas RAM pada laptop Windows 7 atau XP:
1. Klik Start kemudian  masuk ke Windows Explore atau Computer setelah itu klik System Property
meningkatkan kapasitas ram 1
2. Setelah memasuki control panel, maka klik pilihan Advance System Setting
meningkatkan kapasitas ram 2
3. Pilihlah menu Advance yang terdapat pada bagian atas menu terbang. Kemudian pilihlah Setting
meningkatkan kapasitas ram 3
4. Setelah mengklik Setting, biasanya akan muncul menu terbang lagi (Performa Options). Pilihlah Advance yang terdapat pada menu terbang. Kemudia pilihlah Change untuk mengganti kapasitas RAM
meningkatkan kapasitas ram 4
5. Hapuslah tanda centang pada menu terbang Virtual Memori. Kemudian masukkan besar RAM yang diinginkan pada bagian bawah
meningkatkan kapasitas ram 5
Itulah beberapa langkah yang bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas RAM pada laptop atau komputer. Untuk contoh di atas merupakan ilustrasi peningkatan pada netbook dengan system operasi Windows 7. Untuk notebook tentunya tidak jauh berbeda. Begitu juga dengan pengguna yang menggunakan Windows XP.
Satu hal yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kapasitas RAM, yaitu sesuaikan ukuran RAM yang kita inginkan dengan kebutuhan komputer kita. Untuk gamer atau pecandu game tentunya meningkatkan RAM adalah hal yang sangat penting agar permainan dalam game tersebut menjadi lebih ringan. Begitu juga dengan programmer yang memang membutuhkan komputer dengan kapasitas RAM cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar